BM Computer Mamasa, penjualan aksesories Laptop/PC, Printer, dll . Alamat : Jl. Pembangunan No. 127 Mamasa
Blogger Mamasa dalam tahap pembenahan. Mohon maaf atas kekurangan dan kesalahan yang terjadi. Silahkan kirimkan saran dan komentar di bloggermamasa@gmail.com atau langsung inbox di Akun Facebook Admin. Kurru' Sumanga'

Sabtu, 22 Januari 2011

Air Terjun Minanga, Mamasa

Pesona alam di Mamasa yang sangat klasik dan sejuk dengan hutan yang hijau memberikan suasana yang tersendiri. Mamasa tidak hanya dikenal dengan daerah pertanian tapi juga dikenal sebagai daerah yang memiliki objek wisata yang klasik (apa adanya) merupakan daya tarik tersendiri untuk para wisatawan.

Sungai yang mengalir menandakan bahwa Mamasa memiliki banyak objek wisata air terjun di beberapa titik misalnya objek wisata air terjun Minanga tepatnya di Minanga, Desa Orobua Timur, Kec. Sesenapadang, Kab. Mamasa. Objek wisata ini tidak jauh dari perkampungan warga sekitar Minanga . Jarak yang dapat ditempuh ± 14 km dari kota Mamasa.

Objek wisata ini memiliki 2 air terjun yang saling berdekata dilengkapi dengan Fasilitas pondokan dan toilet. Air yang mengalir dari hutan memberikan kesegaran bagi para pengunjung yang datang ke tempat ini. Objek wisata ini menjadi sasaran wisata pada saat liburan atau hari raya yang ramai dikunjungi oleh para pelajar dan muda mudi.
Untuk merasakan kesegaran dengan kondisi hutan rindang dan klasik silahkan datng langsung ke lokasi. Hehehe

2 komentar:

Lomar Dasika mengatakan...

Hi!

Salam kenal!

Saya pernah ke Mamasa selama 2 hari. Tentu saja, pengalaman saya selama dua hari tersebut tidak mampu mewakili keseluruhan wajah Lembah Mamasa yang cantik nan jelita ini. Walau demikian, dalam dua hari tersebut saya sangat bahagia karena sempat berkenalan dan banyak bertemu dengan orang-orang menakjubkan dan hebat di Lembah Mamasa. Saya banyak dibantu oleh penduduk Mamasa. Dalam sekejab, saya langsung jatuh cinta dengan Mamasa :)

Sayangnya, kunjungan saya yang singkat tersebut belum membawa saya ke Air Terjun Minanga ini. Lokasinya di Kecamatan apa kalau boleh tahu? Saya malah tahunya Liawan di Sumarorong. Mamasa, masih perlu sekali untuk meningkatkan promosi dirinya. Tidak banyak penduduk Indonesia tahu dimana Mamasa berada, padahal kecantikan alam dan kebudayaannya luar biasa!

Dalam perkembangannya, akan lebih baik lagi apabila blog ini bisa memiliki satu genre khusus yang membahas segala sesuatunya tentang Mamasa hingga ke detailnya. Blog General bagus, namun Blog Niche akan lebih mendapat tempat dan branding yang kuat di masyarakat. Untuk awal-awal, tidak masalah. sering-seringlah mengepos agar blog ini menjadi maju.

Oh yah, saya senaaaaaang sekali kalau Bongga bisa membawa kamera kemanapun anda pergi. Sehingga, foto-foto objek wisata di Mamasa bisa terdeskripsikan secara detail. Tidak hanya tampilan luarnya saja. :) Mungkin itu saja sekilas saran dari saya. Semoga bia membangun Blogger Mamasa menjadi lebih baik lagi.

Saya terlanjut jatuh cinta dengan Mamasa. Doakan saya untuk kembali lagi ke sana suatu saat nanti :)

Admin mengatakan...

Terima kasih atas Partisipasinya. Blog ini saya akan kembangkan untuk menjadi media informasi mamasa yang dapat menberikan gambaran bagaimana mamasa sebenarnya.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India